Bermain Quis Interaktif Kahoot


Setelah kita berhasil membuat quiz interaktif dengan Kahoot, saatnya untuk memainkannya. Quiz ini dapat digunakan oleh guru saat penilaian di kelas agar suasana kelas lebih dinamis dan menyenangkan. Selain itu, quiz ini biasa dimainkan di berbagai pelatihan.

Lalu, bagaimana cara memainkan quiz interaktif Kahoot ini? Pastikan kita sudah membuat quiz yang akan dimainkan. Jika belum, maka kita harus membuatnya terlebih dahulu, panduannya ada di sini :

Cara membuat Quis interaktif dengan Kahoot (1)
Cara membuat Quis interaktif dengan Kahoot (2)
Cara membuat Quis interaktif dengan Kahoot (3)

Selanjutnya, Anda tinggal memainkan quiz ini dengan langkah sebagai berikut.

Pertama, buka website Kahoot di alamat http://kahoot.com/ lalu masuk dengan akun yang sudah di miliki. Jika sudah, klik menu My Kahoots dan klik tombol Play,


Setelah mucul tampilan seperti di atas, Pilih Classic untuk permainan satu lawan satu antar siswa!

Akan muncul PIN game yang diminta. PIN ini nanti harus dimasukkan oleh peserta kuis, dengan HP android mereka. Terlebih dulu peserta harus mengakses laman https://kahoot.it/. Agar lebih jelas, maka guru sebaiknya menggunakan proyektor.


Nama-nama peserta quiz akan tampil seperti pada gambar di atas. Jika semua peserta sudah berhasil masuk, klik tombol Start!

Tampilan quiz di layar guru sebagai berikut.


Tampilan layar HP siswa/peserta sebagai berikut.



Siswa/peserta quiz tinggal memilih tanda yang mewakili setiap opsi jawaban. Nilai tertingi secara otomatis diberikan kepada siswa/peserta yang menjawab dengan benar dan paling cepat. Dengan demikian akan ada kompetisi antar peserta. Suasana pun akan dinamis.

Setelah selesai, akan ditampilkan juara 1-3 lengkap dengan skornya.


Nilai lengkap seluruh peserta juga dapat ditampilkan dengan klik tombol Get Results.



Nah, mudah bukan? Selamat mencoba!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel